Bakteri Dan Jamur Yang Ada Ditananh

Senin, 27 Desember 2010
Sejumlah kotoran memiliki ribuan bakteri dan jamur.

Berbagai mikroorganisme hidup di tanah termasuk bakteri dan jamur. Sejumlah tunggal tanah kemungkinan mengandung ribuan spesies bakteri yang berbeda bersama dengan ratusan jenis jamur dan nematoda. Mikroorganisme sangat penting terhadap sifat memberi hidup tanah. Kebanyakan bakteri dan jamur tinggal di beberapa inci atas tanah dimana bahan organik hadir.
  1. Tujuan
         Mikroorganisme dalam tanah sangat penting untuk kualitas tanah. Berbagai jenis bakteri memiliki peran penting dalam pengurai bahan organik. Dalam stadium akhir dekomposisi, peran ini didominasi oleh jamur. Dekomposisi mempengaruhi pertumbuhan tanaman dan jumlah polutan di lingkungan. Bakteri dan jamur juga melindungi tanaman dari penyakit dan hama

2.Bakteri Tanah
        Bakteri adalah organisme bersel satu-menit. Sebagian besar senyawa pengurai yang mengkonsumsi karbon dan mengubah energi menjadi bentuk yang berguna, menurut USDA Konservasi Sumber Daya Alam Layanan. Beberapa jenis bakteri tanah disebut mutualists. Ini adalah bakteri yang membentuk kemitraan dengan tanaman. Beberapa mutualists mengekstrak gas nitrogen dari udara dan mengubahnya menjadi bentuk yang dapat digunakan oleh tanaman. Jenis-jenis bakteri yang patogen, sementara kelompok keempat memperoleh energi dari sumber selain senyawa karbon dan membantu dekomposisi polutan.

3.Jamur dalam Tanah
        Jamur dalam fungsi tanah bersama dengan bakteri untuk melakukan peran penting dalam tanah. Contoh fungsi ini termasuk penekanan penyakit dan dinamika air. Menurut U.S.D.A. Layanan Konservasi Sumber Daya Alam, ada tiga kelompok jamur dikategorikan berdasarkan bagaimana mereka mendapatkan energi mereka. Dekomposer mengubah bahan organik mati ke dalam bentuk yang dapat digunakan oleh organisme lain. Bakteri ini penting dalam mendekomposisi polutan. Mutualists membantu membawa nutrisi tanah bagi tanaman. Kelompok lain dari jamur terdiri dari parasit atau patogen. Beberapa menyebabkan kerugian pertanian, sementara yang lain makan nematoda dan serangga.

4.Pertimbanga
       Karya bakteri dan jamur dan keterkaitan antara mereka sangat kompleks. Kombinasi dari bakteri tanah berubah dengan cepat tergantung pada waktu tahun, suhu, jumlah air dalam tanah dan jenis tanaman. Populasi bakteri dikurangi oleh kondisi kering, kurangnya bahan organik dan keasaman. Sehat jumlah bakteri tanah didorong oleh bahan organik dan penutup tanah, seperti rumput atau mulsa. Jamur memiliki keuntungan lebih dari bakteri dalam kondisi kering. Ketika itu kering, jamur dapat tumbuh dan bertahan, bahkan ketika tingkat kelembaban terlalu rendah bagi bakteri untuk menjadi aktif.

0 komentar:

Posting Komentar