Bakteri Itu Tinggal di Tanah

Senin, 27 Desember 2010


Bakteri adalah beberapa organisme yang paling berlimpah ditemukan dalam tanah, dengan populasi bakteri tanah melebihi populasi semua varietas kehidupan lainnya tanah. Satu gram tanah mengandung lebih dari 25 miliar bakteri, menurut "Mikrobiologi" oleh Michael J. Pelczar. Amerika Serikat Departemen Pertanian mengatakan bahwa bakteri tanah yang paling berguna dan memainkan peran menguntungkan bersama ganggang, jamur dan kehidupan tanah yang lain.
Nitrogen pemecah masalah
  •        gas Nitrogen sangat penting untuk pertumbuhan organisme hidup. Ini membuat di antara 75-79 persen dari volume udara. bakteri Nitrogen memperbaiki, atau pemecah masalah nitrogen, mengubah nitrogen atmosfer ke bentuk yang dapat dengan mudah dimanfaatkan oleh tanaman. Beberapa pemecah masalah nitrogen hidup di akar legum seperti pial, medis, kacang-kacangan dan semanggi. organisme hidup bebas lain, seperti Colothrix, Azotobacter dan Rhodospirillum, fungsi untuk mengkonversi nitrat, amonia dan nitrit dalam tanah menjadi nitrogen.
Dekomposer
  •       Dekomposer mengubah bahan organik mati (seperti sisa-sisa tanaman dan hewan) menjadi unsur hara yang dapat mudah diserap oleh tanaman. Ada berbagai jenis bakteri membusuk, termasuk urea, protein anaerobik, pektin dan selulosa. Pseudomonas fluorescens dan Bacillus subtilis yang dekomposer.
Penyakit suppressors
  •      Penyakit penekan menjaga pertumbuhan berbagai mikroorganisme patogen dan jamur di cek. megaterium Bacillus, misalnya, adalah penekan yang menahan pertumbuhan dan aktivitas Rhizoctonia solani, jamur penyebab penyakit. Bacillus subtilis merupakan jenis bakteri yang melindungi bunga matahari dari jamur penyebab penyakit Alternaria helianthi.
Actinobacteria
  •      Actinobacteria adalah jenis bakteri tanah yang menguraikan bahan organik (seperti daun-daun kering dan pohon) di dalam tanah menjadi unsur hara --- termasuk nitrogen, amonia dan karbon. Mereka juga disebut bakteri benang dan merupakan pengurai utama dari kulit kayu, surat kabar dan batang kayu. Actinobacteria yang umum di kering, alkali tanah (pH tinggi) dan membuat sekitar 5 persen dari populasi bakteri tanah '.
Belerang oksidasi
  •      oksidasi belerang adalah jenis bakteri tanah-tinggal yang mengkonversi senyawa sulfur menjadi sulfat --- suatu bentuk belerang yang dapat dengan mudah digunakan oleh tanaman untuk pertumbuhan. bakteri Thiobacillus adalah oksidasi belerang.

Menurut Departemen Energi AS, masalah lingkungan, termasuk hujan biocorrosion dan asam disebabkan oleh senyawa belerang, seperti hidrogen sulfida dan belerang dioksida. Sebuah cara yang efektif untuk menghilangkan senyawa-senyawa belerang berbahaya dari lingkungan adalah dengan menggunakan bakteri sulfur-oksidasi.

0 komentar:

Posting Komentar