Bakteri Kehidupan

Senin, 27 Desember 2010
 Tanah Kehidupa

Kehidupan biota tanah atau tanah adalah istilah kolektif untuk semua organisme hidup di dalam tanah.

  Tinjauan Dalam tanah yang seimbang, tanaman tumbuh dalam lingkungan yang aktif dan bersemangat. Kandungan mineral dari tanah dan struktur fisik yang penting bagi kesejahteraan mereka, tetapi itu adalah kehidupan di bumi yang kekuatan siklus dan memberikan kesuburannya. Tanpa kegiatan organisme tanah, bahan organik akan menumpuk dan serasah permukaan tanah, dan tidak akan makanan bagi tanaman. The biota tanah meliputi:

      Megafauna: berbagai ukuran 20 mm ke atas, misalnya tahi lalat, kelinci, dan tikus.
      Makrofauna: berbagai ukuran 2-20 mm, misalnya kutu kayu, cacing tanah, kumbang, lipan, siput, keong, semut, dan harvestmen.
  •       Mesofauna: ukuran kisaran 100 micrometre-2 mm, misalnya tardigrades, tungau dan springtails.
  •       Mikrofauna dan Mikroflora: berbagai ukuran 1-100 mikrometer, misalnya ragi, bakteri <commonly actinobacteri>), jamur, protozoa, cacing gelang, dan rotifera.

Dari jumlah tersebut, bakteri dan jamur memainkan peran kunci dalam memelihara tanah yang sehat. Mereka bertindak sebagai dekomposer yang memecah bahan organik untuk menghasilkan detritus dan produk pecahan lainnya. Detritivores tanah, seperti cacing tanah, mencerna detritus dan membusuk itu. Saprotrophs, juga diwakili oleh jamur dan bakteri, nutrisi ekstrak larut dari delitro.

 Penyubur tanah


0 komentar:

Posting Komentar