Lapisan tanah

Senin, 27 Desember 2010

Tanah mencakup banyak tanah di Bumi. Hal ini terdiri dari mineral (batu, pasir, tanah liat, debu), udara, air, dan bahan organik (bahan dari tanaman mati dan hewan). Tanah menyediakan substrat untuk tanaman (akar jangkar di tanah), sumber makanan bagi tanaman, dan rumah bagi banyak hewan (serangga, laba-laba, lipan, cacing, membenamkan hewan, bakteri, dan banyak lainnya).
Seorang ilmuwan yang mempelajari tanah disebut suatu pedologist.
Jenis Tanah: Ada berbagai jenis tanah, dan masing-masing memiliki karakteristik yang unik, seperti warna, tekstur, struktur, dan kandungan mineral. Kedalaman tanah juga bervariasi. Jenis tanah di daerah membantu menentukan apa jenis tanaman dapat tumbuh. Ada 12 perintah (jenis) tanah: Alfisols, Aridisols, Entisols, Histosols, Inceptisols, Mollisols, Oxisol, Spodosols, Ultisols, Gelisols, Andisol, dan Vertisols.
Formasi Tanah: Tanah terbentuk perlahan-lahan sebagai batu (bahan induk) mengikis menjadi potongan-potongan kecil dekat permukaan bumi. Bahan organik sisa busuk dan bercampur dengan bahan anorganik (partikel batuan, mineral dan air) untuk membentuk tanah.
Tanah Horizons (lapisan): Tanah terdiri dari lapisan horisontal yang berbeda, lapisan ini disebut cakrawala. Mulai dari kaya, lapisan atas organik (humus dan lapisan atas tanah) untuk mendasari lapisan berbatu (lapisan tanah, regolith dan batuan dasar).
Lapisan Tanah diagram O Horizon - Lapisan, atas tanah organik, yang sebagian besar dari sampah daun dan humus (terurai bahan organik). Sebuah Horizon - lapisan yang disebut lapisan atas tanah, melainkan ditemukan di bawah cakrawala O dan E di atas cakrawala. Biji berkecambah dan akar tanaman tumbuh di atas lapisan berwarna gelap. Hal ini terdiri dari humus (terurai bahan organik) dicampur dengan partikel mineral. E Horizon - eluviation ini (pencucian) lapisan yang ringan dalam warna, lapisan ini adalah di bawah Horizon A dan B di atas Horizon. Hal ini membuat sebagian besar terdiri dari pasir dan lumpur, setelah kehilangan sebagian besar mineral dan tanah liat menetes air melalui tanah (dalam proses eluviation). B Horizon - Juga disebut tanah dibawahnya itu - lapisan ini adalah di bawah Horizon E dan di atas Horizon C. Mengandung endapan lempung dan mineral (seperti besi, aluminium oksida, dan karbonat kalsium) yang diterima dari lapisan di atasnya ketika menetes air mineral dari tanah atas. C Horizon - Juga disebut regolith: lapisan di bawah Horizon B dan di atas Horizon R. Ini terdiri dari batuan dasar sedikit rusak-up. Tanaman akar tidak menembus ke dalam lapisan ini, sangat sedikit bahan organik yang ditemukan dalam lapisan ini. R Horizon - Batu unweathered (batuan dasar) lapisan yang di bawah semua lapisan lainnya.

0 komentar:

Poskan Komentar